Skip to main content

Puncak Songgo Langit, Jogjakarta


Daerah yogyakarta merupakan tempat berbagai kuliner dan wisata, yogyakarta tak pernah sepi akan pengunjung. Berbagai wisata dengan spot foto bagus salahsatunya ialah puncak songgo langit yang berada di bantul yogyakarta, tempat ini berada di sekitar hutan pinus maka tak lengkap jika tak ikut mengunjungi tempat ini juga. Kalian pasti tahu dengan rumah hobbit yang ada di film, nah disini juga ada memang berbdea tapi disini adalah tiruannya.

Nama songgo langit inipun memiliki makna karena sebelum tempat wisata jadi disini terdapat banyak batu dan pohon pinus dan terdapat bukit seakan penyangga dari langit oleh karena dinamai puncak sonnggo langit atau seribu songgo langit. Disini juga terdapat banyak atraksi wisata yang dapat di suguhkan juga banyaknya spot foto yang menarik.

Kalian akan menemukan tempat spot foto dengan empat bagian , untuk mencapai spot foto pertama kalian harus menuruni tangga yang terbuat dari kayu, saat sampai di spot pertama kalian akan disuguhkan dengan rumah dongeng seribu kayu yang pasti sangat disukai oleh anak-anak, rumah yang kecil kecil layaknya rumah kurcaci ini sangat lucu dan terdapat tujuh rumah kucaci disana yang ditata dengan rapi dan cantik.

Setelah dari sna kalian bisa ke spot berikutnya yaitu rumah hobbit dengan bentuk yang menarik yang akan menghasilkan jepretan foto yang bagus. Karena sangat bagus tentunya akan banyak orang yang ingin berfoto disini dan akhirnya akan terjadi antrian yang panjang. Dan spot lainyapun akan sangat menarik jika kalian berkeunjung kesana. Spot yang berikutnya yaitu puncak songgo langit sendiri dengan jarak 1 km dari rumah hobbit.

Samapai disana kalian akan disyguhkan dengan hmaparan pohon pinus yang menjulang tinggi, dan kalian akan merasakan berada di lantai dua dari yogyakarta. Denagn udara yang segar dan sejuk sanagt memanjakan mata. Kalian juga bisa melihat hamparan sawah sukarame yang cukup ramai dikunjungi karena keindahannya. Bagi kalian yang ingin mengunjungi tempat wisata ini harap selalu menjaga kebesihannya agar kondisinya tetap terjaga.