Skip to main content

Kuliner Tradisional Populer Di Indonesia, Mie Sagu


Berbicara tentang kuliner, kali ini mari mengenal lebih jauh tentang mie. Mie yang sering kita makan dan kenal pastilah mie instan yang mudah untuk dibuat karena tingal di rebus dan bumbunya pun sudah tersedia dalam bungkusannya scara instan, tapi mie instan ini yang ternyata jika kita terlalu sering memakanya sangatlah tidak baik untuk kesehatan karena banyak terkandung zat kimia di dalamnya dan bahan pengawet agar mie instan ini bisa tahan berbulan-bulan, berbeda dengan mie khas riau ini.

Mie sagu adalah mie khas riau yang terbuat dari bahan-bahan yang tidak berbahaya berbeda dengan mie instan tentunya. Mie sagu ini terbuat dari tepung sagu yang diolah dari batang sagu yang banyak di budidayakan di riau sendiri karena hanya terdapat di sana. Mie sagu adalah makanan yang diminati disana sejak dulu selain enak tapi karena juga tidak berbahaya dan sehat untuk di makan walaupun banyak dimakan tapi tetap saja kita diajarkan untuk tidak boleh berlebihan.

Mie sagu di santap dengan tambahan ikan teri, tauge dan daun kucai. Makanan ini sangat cocok untuk penyuka mie, daripada memakan mie instan lebiha baik memakan mie sagu ini bukan?. Mie sagu ini pun menjadi salah satu dari makanan khas di indonesiatepatnya di riau, bagi kalian yang ingin mencoba menyantapnya kalian bisa pergi ke riau, dijamin tidak akan menyesal karena mie sagu ini salah satu dari makan yang enak.

Dengan kekenyalan dari mie sagu yang membuatnya semakin enak di santap berbeda dengan mie yang laninnya mie sagu sangat kenyal karena terbuat dari tepung sagu berbeda dengan mie lain yang terbuat dari tepung terigu, atau bagi kalian yang suka masak kalian bisa mencoba memasak dan membuat mie ini pastilah akan menjadi tantangan tersendiri saat kalian mencoba membuatnya. Maka cobalah makanan khas riau ini karena mie sagupun salah satu dari makanan khas yang ada di indonesia yang patut untuk di lestarikan keberadaanya.